05 Maret 2012

Kabupaten Bekasi NO. 1

3 Kandidat No.1


Semarak kampanye Pemilukada Kab.Bekasi telah usai dan sebentar lagi masyarakat Kab. Bekasi akan mengadakan pemilihan kepala daerah yang akan menjadikan sebagai Bupati  atau orang nomor 1 di Kab.Bekasi tepatnya pada tanggal 11 Maret 2012, ada yang begitu antusiasme dari masyarakat dan pendukung masing-masing calon dalam menyambut pemilihan nanti dan ada juga ada tidak terlalu peduli dengan Pemilukada ini, siapapun nanti yang terpilih semoga dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kab.Bekasi.

Berikut Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2012 – 2017 :

1.    Nomor Urut 1 : Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Minterja

2.    Nomor Urut 2 : Sa’duddin dan Jaelani Yunus

3.    Nomor Urut 3 : Darip Mulyana dan Jejen Sayuti

Ketiga pasangan calon ini akan memperebutkan kursi NO.1 di Kabupaten Bekasi.

Mari kita mengenal para kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati ini :


1. Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Minterja

  

Neneng lahir di Karawang 23 Juli 1980, yang merupakan putri dari Tokoh masyarakat Bekasi H. Yasin, Neneng merupakan sosok wanita yang mempunyai ambisi yang kuat dengan dukungan moril dan materil menjadikan Neneng dan juga pasangannya cukup solid dalam menggalang kekuatan masa di Kab.Bekasi, kedua pasangan ini di dukung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN.

Nomor urut 1 bagi mereka akan membawa pada kepemimpinan di Kab. Bekasi untuk pertama kalinya. "Ini merupakan awal yang baik, karena segala sesuatu dimulai dari 1 dulu" begitu ucap Neneng.

Bersama Rohim Mintareja pasangannya yang juga disebut NERO  dalam Pilkada kali ini memfokuskan  program pada empat sasaran yaitu perbaikan infrastruktur, pelayanan kesehatan gratis,  pendidikan  gratis, penyerapan tenaga kerja, berikut ini visi dan misi kedua pasangan ini yang saya ambil dari selebaran kampanye kemarin :


VISI
“ Membangun Wilayah dan Masyarakat Kabupaten Bekasi
Yang Lebih Maju, Sejahtera, dan Mandiri dalam Bingkai Demokrasi, Budaya
Daerah dan Prinsip-prinsip Religius”

MISI
1. Mewujudkan  Kesejahteraan  dengan  Prioritas  dan  Kesehatan  Lebih Berkualitas yang Terjangkau untuk Seluruh Lapisan Masyarakat.
2. Mewujudkan  Penyelenggaraan  Pemerintah  yang  Baik  dan  Bersih  berdasarkan Prinsip-prinsip Pemerintahan Demokratis.
3. Mengembangkan Kehidupan Bermasyarakat yang Religius dan saling Menghargai Keberagaman serta Kehidupan Bermasyarakat yang Berbasis Budaya Daerah.
4. Meningkatkan      Kualitas    Demokratisasi  dalam    Segala   Aspek Kehidupan,Menghormati Hak Azasi Manusia, dan Menjamin Tegaknya Supremasi Hukum.
5. Mewujudkan Peningkatan Produksi, Produktivitas dan Nilai Tambah Hasil-Hasil Potensi Daerah yang Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan.
6. Mewujudkan Lingkungan Wilayah Kabupaten Bekasi yang Bersih dan Hijau.




2. Sa’duddin dan Jaelani Yunus

Sa'duddin kelahiran 2 Juni 1961, Ayah 8 orang anak ini merupakan Bupati Bekasi periode 2007 - 2012 dan pada Pilkada periode 2012-2017 ini akan  berpasangan dengan Jaelani Yunus yang diusung partai PKS, kedua pasangan ini mendapat nomor urut 2 sebagai incumbent nomor 2 berarti akan menjadikan Sa’duddin Bupati untuk kedua kalinya memimpin Kab. Bekasi, Pilih SAJA itulah jargon yang diusung.
Banyak pro dan kontra selama Sa’duddin menjabat Kepala Daerah, itulah dinamika dunia politik yang penuh dengan intrik, mungkin begitu kata Bang Iwan Fals,,

Visi Dan Misi
Kabupaten Bekasi Yang Bermartabat dan Sejahtera, Meningkatkan Kwalitas Sumber Daya Manusia Yang Berbasis Agama, Mewujudkan Pemerintahan Yang Profesional dan Berwibawa, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Khususnya Masyarakat Miskin, Meningkatkan Produktifitas Pertanian Didukung Tekhnologi Tepat Guna dan Menumbuhkembangkan Koperasi Kecil dan Menengah, Meningkatkan Pertumbuhan Industri, dan Meningkatkan Pelayanan Kesehatan



3. Darip Mulyana dan Jejen Sayuti



Mendapat nomor urut 3 Darip yang juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi periode 2012-2017 bersyukur : "Satu tambah dua sama dengan tiga, dua tambah satu juga hasilnya tiga. Pada pencalonan diri saya yang ketiga kali untuk menjadi Bupati Bekasi, mendapatkan nomor urut 3, wajib tampil menjadi bupati. Saya syukuri ini," ujar Darip.

Biodata Calon Bupati Darip Mulyana

Nama                  :  H.M. Darip Mulyana
Tmpt.Tgl.Lhr       :  Bekasi, 22 Okotber 1956

Pendidikan    :
-   SDN Sriamur Bekasi
-   SMPN Babelan Bekasi
-   SMAN 1 Bekasi, APDN Bandung
-   UNKRIS Jakarta (S1)
-   UNKIRIS Jakarta (S2)

Pengalaman Organisasi    :
-  KEJARSENA KNPI
-   PBVSI Kota Bekasi
-   Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Bekasi

Pengalaman Pekerjaan       :
-   Kasubag Ortala Kabupaten Bekasi
-   Kepala Desa Tambun
-   Mantri Polisi Kecamatan Tambun
-   Sekretaris Camat Pebayuran
-   Sekretaris Camat Pondok Gede
-   Kasubag Pembangunan Kotif Bekasi
-   Sekretaris Korpri
-   Kabag Umum Kota Bekasi
-   Camat Bantar Gebang Kota Bekasi
-   Kepala Kantor Arsip Kota Bekasi
-   Kepala Kantor PDE Kota Bekasi
-   Kepala Kantor PJU Kota Bekasi
-   Staf Ahli Walikota/ Wakil Walikota Kota Bekasi
-   Wakil Bupati

Darip yang merupakan Ketua Partai Golkar tidak mendapat restu dari DPP Partai Golkar yang memilih Neneng Hasanah sebagai Calon dari Partai Golkar, namun Darip tetap bersemangat untuk maju dan membangun Kab. Bekasi walaupun merasa di dzolimi, berpasangan dengan Jejen Sayuti yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Bekasi dan juga anggota DPRD dari fraksi PDI-P yang didukung Partai PDI-P, Partai HANURA, Partai Gerindra, Partai PBB dan 11 Partai Lainnya, akan berjuang untuk membangun Kab. Bekasi yang DAHSYAT yang merupakan singkatan dari Darip Mulyana dan Jejen Sayuti (DAHSYAT).

Visi Dan Misi
Terwujudnya Masyarakat Beriman, Adil dan Demokrasi Makmur dan Sejahtera Lahir dan Bathin Berbasis Pendayagunaan Potensi Daerah. Meningkatkan Kwalitas Yang Unggul, Mewujudkan Institusi Daerah Yang Profesional, Transparan dan Akuntable, Membangun Kabupaten Bekasi Yang Peduli Terhadap Kebudayaan Lokal, Mengembangkan Budaya Kerja Keras dan Tidak Putus Asa, Pantang Menyerah, Mengembangkan Nilai Budaya Adat Istiadat Positif, Membangun Kabupaten Bekasi Dalam Kemandirian Ekonomi Kerakyatan Berbasis Industri, Migas, Pertanian, Meningkatkan Kwalitas Melalui Program Insfrastruktur, Pendidikan, Menciptakan Insan Berani, Cerdas, Kreatif dan Berwibawa.

Semoga siapapun yang menang akan membawa kemajuan bagi Kab.Bekasi dan memakmurkan masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan penataan kota dan jalan-jalan di wilayah Kab. Bekasi, yang mana banyak  kondisi jalan yang rusak parah dan juga kemacetan karena bertambahnya penduduk di Kab. Bekasi.
Banyak yang menyebut Kab. Bekasi sebagai kota Petro Dollar karena tumbuh pesatnya sektor industri sebagai salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.
Terakhir marilah kita memilih calon yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat tidak sekedar demi kepentingan oknum-oknum.

Sekian Dan Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Popular Posts

Copyright@2015 999 Blog || Designed ByBlogger Templates-Blogger