07 Mei 2012

Scudetto Special Juventus 2011/2012

Serie-A
Juventus akhirnya merayakan scudetto ke-28 di Serie-A setelah mengalahkan tuan rumah Cagliari 2 - 0, dipertandingan lainnya saingan terdekat Juventus Ac Milan dikalahkan Inter Milan 4 - 2, dengan hasil ini Juventus sudah tidak mungkin terkejar lagi dengan keunggulan 4 poin dari Ac Milan yang sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi.
Juventus
Gelar Juara Serie-A ini sungguh fenomenal buat Juventus karena mengembalikan lagi kedigjayaan mereka sebagai Raja Italia setelah terdegradasi ke Serie-B pada musim 2006/2007 akibat Skandal Calciopoli yang mengakibatkan juga 2 gelar juara mereka dicopot. Fenomenal juga karena pada musim 2011/2012 ini mereka belum terkalahkan sepanjang musim ini dengan menyisakan i pertandingan Juventus akan berupaya menutup musim ini dengan Gelar Juara dan Rekor tidak terkalahkan.

Sebenarnya dengan Gelar Juara musim ini Juventus telah meraih Scudetto yang ke-30 namun 2 gelar juara dicopot oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC)  yakni pada musim 2004/2005 dan 2005/2006 akibat skandal suap calciopoli yang menghebohkan dunia sepakbola Italia maupun dunia, akan tetapi dari pihak Juventus tetap menganggap bahwa meraka telah merengkuh Scudetto untuk ke-30 kalinya.

Scudetto ini terasa spesial bagi Antonio Conte dan Andrea Pirlo, Pirlo pemain yang berposisi sebagai jenderal lapangan tengah ini turut serta membawa Juventus juara, semusim sebelumnya Pirlo juga meraih Scudetto bersama Ac Milan yang menjadi pesaing terdekat pada musim ini, sedangkan Conte mantan kapten Juventus ini dapat langsung membawa Juventus juara pada musim pertamanya.

Juventus Scudetto
Para Fans Juventus merayakan Scudetto ini dengan sukacita dan berharap Juventus dapat kembali merajai sepakbola di Italia maupun Eropa.
Bravo Juventus...!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Popular Posts

Copyright@2015 999 Blog || Designed ByBlogger Templates-Blogger