14 April 2012

Mengenal Google

Google-999
Google saat ini boleh dibilang mesin pencari nomor wahid di dunia, mari sejenak mengenal sejarah tentang Google. Google didirikan oleh Lawrance "Larry" Page dan Sergen Brin.

Awal kisah mereka bertemu pada tahun 1995 saat keduanya kuliah di Universitas Stanford, singkat kata mereka mengadakan perbincangan tentang mesin pencari di internet, hingga akhirnya mereka bersepakat untuk meneliti dan menciptakan sebuah mesin pencari di internet yang lebih efektif, pada Januari 1996 mereka mengembangkan teori dalam pembuatan Search Engine yang berdasarkan pada analisis matematika yang diberi nama BackRub yang diambil dari istilah Back Link.

Mereka terus mengembangkan teori BackRub ini dan mulai menawarkan kepada investor, hingga akhirnya pada 4 September 1998 membentuk sebuah Perusahaan yang diberi nama Google.Inc. yang bertempat di Menlo, California.

Nama Google sendiri berasal dari kata Googol yang berarti angka yang sangat besar, awalnya diusulkan oleh Sean Anderson salah seorang karyawan Larry Page dengan nama Googolplex, kemudian disetujui oleh Larry Page dengan nama Googol agar lebih singkat.

Pada saat ingin mendaftarkan domain googol.com ternyata Andy Bechtolsheim (Pendiri Sun Microsystem) selaku investor yang menyuntikan dana salah menuliskan huruf pada cek yang bernilai 100 Ribu Dollar AS dengan nama Google, kebetulan alamat dengan domain google.com tersedia dan Larry juga menyukai nama Google itu akhirnya didirikanlah Perusahaan dengan nama Google.Inc atas nama Larry Page dan Sergen Brin.

Dengan Filosofi Google "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.
Hingga akhirnya seperti yang kita ketahui Google bertumbuh menjadi salah satu Perusahaan Mesin Pencari Terbesar, dan juga kini mempunyai tempat yang megah di Mountain View, California, USA.



2 komentar:

  1. Ya betul tuh......
    Google aja rank nya 1....
    Klu gk percaya lihat di alexa.com

    BalasHapus
  2. Yupz, betul banget, kedua facebook... :D

    BalasHapus

Follow by Email

Popular Posts

Copyright@2015 999 Blog || Designed ByBlogger Templates-Blogger