14 April 2012

Mengenal Yahoo

Yahoo
Yahoo! namanya sudah tidak asing lagi, Yahoo yang terkenal dengan layanan internetnya yang sudah mendunia, berupa portal web seperti Yahoo! Messenger, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Search, dan masih banyak lagi layanan Yahoo ini.

Untuk kembali mengingat awal sejarah berdirnya Yahoo!, saya mengajak sobat untuk Mengenal Yahoo Perusahaan yang kini berbasis di Sunnyvale, California, USA.


Yahoo! didirikan oleh dua orang mahasiswa yang bertemu di Universitas Standford yaitu David Fillo dan Jerry Yang. Jerry Yang merupakan warga negara Taiwan yang berkuliah di Universitas Standford jurusan Ph.D Electrical Engineering.

Awalnya pada Januari 1994 mereka membuat situs direktori daftar bookmark sebagai penunjuk bagi situs-situs yang lain, yang diberi nama Jerry and David's Guide To World Wide Web.

Namun pada April 1994 mereka mengganti nama Jerry and David's Guide To World Wide Web tersebut menjadi Yahoo singkatan dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle" yang berasal dari novel Gulliver's Travel karya penulis Jonathan Swift, yang berarti “rude –kuat-, unsophisticated -sederhana-, dan uncouth –kasar-).

Kejadian unik terjadi, rupanya nama Yahoo telah ada yang mempatenkan oleh perusahaan lain, hingga akhirnya David Fillo dan Jerry Yang menambahkan tanda seru dibelakang nama Yahoo menjadi Yahoo!

Pada 18 Januari dibuatlah domain dengan nama yahoo.com hingga membentuk Perusahaan yang berbadan hukum pada 1 Maret 1995 dengan nama Yahoo!.Inc. di Santa Carla, California, USA.

“Do You Yahoo!?”



2 komentar:

  1. info yang bagus gan.. selama ini ga tau sejarah yahoo..

    BalasHapus
  2. Ya, mungkin yang saya tulis ini masih banyak kekurangannya tentang sejarah dari yahoo..

    BalasHapus

Follow by Email

Popular Posts

Copyright@2015 999 Blog || Designed ByBlogger Templates-Blogger