03 Mei 2012

Cara Menurunkan Alexa Rank

Alexa Widget Cara Menurunkan Alexa Rank dapat dilakukan dengan berbagai cara, sebenarnya Alexa dapat turun dengan sendirinya apabila blog/web kita menghasilkan artikel berkualitas dengan begitu akan disukai dan mendapatkan traffic pengunjung yang tinggi tiap harinya.

Namun banyak yang bertanya kepada saya bagaimana bisa blog saya yang berusia belum genap 4 bulan sudah mencapai rank Alexa dibawah 1 Juta, gambar dibawah ini adalah Rank Alexa terakhir Blog ini

Alexa Rank

Saya akan berbagi sedikit tentang pengalaman selama ini, sebagai pemula di blogger,,

1. Mendaftar Alexa, tentu saja bukan bila ingin mendapatkan rank Alexa sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu dan memasang Meta Tag Alexa, dapat dilihat tata caranya disini Cara Memasang Meta Tag Alexa.

2. Hal berikutnya adalah menginstal Alexa Toolbar di web browser baik itu Mozilla Firefox ataupun Google Chrome, dapat dilihat tata caranya disini Cara Instal Alexa Toolbar.

3. Memasang Alexa widget, dengan memasang widget Alexa, Alexa dapat mengetahui bahwa sobat adalah pemilik blog tersebut, dan nantinya akan ada yang mereview Alexa blog sobat.

4. Blogwalking, ini adalah cara alami dan berguna untuk mempromosikan blog sobat, berkomentarlah pada blog/web yang sobat kunjungi dengan sopan, ini akan memberikan backlink, semakin kecil rank Alexa yang sobat komentari akan berdampak cukup bagus buat Rank Alexa sobat, namun ada baiknya jangan memilih dan memilah baik itu yang dofollow maupun nofollow.

5. Mendaftar blog ke Directory blog, seperti Blogger Indonesia, DMOZ, Technorati,dll dengan mendaftar ke Directory Blog maka blog sobat akan diketahui keberadaannya dan dikenal sehingga akan menjaring visitor.

6. Membuat artikel yang menarik tentang Alexa, ini akan membuat Alexa baik hati dengan menurunkan Alexa Blog sobat.

7. Posting dengan rutin tiap harinya, minimal 1 hari sekali.

8. Reviewlah postingan sobat, sehingga menjadi rata-rata dilihat, sobat dapat mereview sendiri postingan sobat yang belum maksimal dengan minimal 20 kali telah dilihat. Karena Alexa tetap menganggap pemilik blog pun sebagai visitor.

9. Sesekali kunjungilah web Alexa dari blog sobat, dapat klik widget Alexa yang terpasang di blog, jika belum ada yang mereview nya, sobat review sendiri saja, dapat dilihat pada gambar review diatas 1 Review, itu saya yang mereview sendiri,,, ^_^

10. Ini adalah cara saya jika ingin blogwalking mendapatkan backlink, coba lihat lagi gambar diatas, klik pada Reputation Link, maka disana terdapat darimana sebuah blog mendapatkan backlink, seperti pada gambar dibawah, cobalah kunjungi alamat tersebut dengan copy paste alamat tersebut ke web browser, dan mendaftar atau berkomentarlah disana.

Alexa Link

Mungkin itu pengalaman saya sebagai pemula, mungkin sobat dapat mencari lebih lanjut referensi tentang Alexa ini dari Para Master yang telah lama berkecimpung di Dunia Blogger.

Semoga Bermanfaat.



24 komentar:

  1. Keren kak info nya....
    Izin nyoba.........
    Mudah2an alexa rank saya turun setelah saya memakai cara2 kakak.......
    ^_^

    BalasHapus
  2. Ok, terima kasih, ini dari pengalaman saya aja...

    BalasHapus
  3. Good Info.. Sangat2 bermanfaat untuk para Blogger. Sukses ya buat Blog TMM99

    Salam : http://tunasmedia.com

    BalasHapus
  4. Terima kasih TunasMedia,,,
    Semoga sukses buat TunasMedia.
    Salam Sukses...!!!

    BalasHapus
  5. luarbiasa blog baru dengan alexa ramping, sukses gan..

    BalasHapus
  6. Terima kasih gan,,
    Salam sukses selalu...!!!

    BalasHapus
  7. Thanx InfoNya....

    [ http://indra-combination.blogspot.com/ ]

    BalasHapus
  8. Nice info sob
    mantap deh
    caranya patut di coba nih

    BalasHapus
  9. Terima kasih sob, moga sukses..!!

    BalasHapus
  10. sangat bermanfaat kang buat saya...

    BalasHapus
  11. Artikel bermanfaat gan berapa hari kita dpt backlinknyya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya, alexa merilis daftar backink seminggu sekali, itu jga klo ada yang backlick blog kita melalui link blog kita yg terpasang,,

      Hapus
  12. manteppppppppp... thanks kang

    BalasHapus
  13. thanks gan...nyobain ya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, punya ane juga udah mulai bengkak nih..

      Hapus
  14. saya bingung nih mas, saya tiap hari posting 2 artikel/hari, tapi kenapa alexa page rank rasa makin membengkak, kira2 apa yah penyebabnya? terimah kasih telah berkenang menjawabnya :D

    BalasHapus
  15. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    BalasHapus
  16. thank ya gan by mashasih.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih semua sudah berkunjung,,

      Hapus

Popular Posts

Copyright@2015 999 Blog || Designed ByBlogger Templates-Blogger